Saturday 17 June 2023

CAMATI KAYU ULIN MANANG TIMBUL ASAL KALIMANTAN SELATAN - 4699

 .




CAMATI KAYU ULIN MANANG TIMBUL ASAL KALIMANTAN SELATAN
ITEM CODE : 4699 

 Kayu menang adalah salah satu jenis kayu yang sangat terkenal di daerah Kalimantan. Kayu menang ditimbulkan karena sebuah pohon yang disebut dengan nama ulin. Kayu ulin ini akan tumbuh besar hingga ditumbuhi oleh benalu. Manfaat kayu ulin tersebut, setelah beberapa lama benalu itu tumbuh maka akan mati dan akhirnya kayu menang itulah yang disebut dengan kayu menang. 

 Ciri Khusus 
Kayu Menang Kayu menang memiliki ciri khusus yang tidak bisa disamakan dengan jenis kayu lain pada umumnya. Kayu menang akan selalu berada di atas permukaan air meskipun dalam berbagai ukuran. Kayu menang yang asli biasanya tidak akan tenggelam meskipun hanya sebesar remah-remah hasil gergajinya. Karena hal inilah maka kayu menang disebut bisa memberikan manfaat yang besar pada kehidupan, terutama berhubungan dengan kepercayaan. 

 Pada jaman dahulu kayu menang digunakan sebagai salah satu bahan bangunan seperti manfaat kayu jati. Kayu menang dipercaya bisa membawa keberuntungan untuk pemilik rumah dan anggota keluarganya. Dan banyak mamfat lainnya yang dipercaya...

Camati kayu ulin manang milik kami ini merupakan buatan lama.
Panjang : 35cm
Diameter batang -/+ : 1,1cm - 1,2cm
Bagian atas bawahnya dihias dengan bekas selongsong peluru.

HARGA : 225.000 IDR

No comments:

Post a Comment