Friday, 28 September 2018

MEDALI JIMAT GAMBAR DEWI KWAN IM & BAGUA - #TJ023

SISI 1


SISI 2

MEDALI JIMAT GAMBAR DEWI KWAN IM & BAGUA
Item Code : TJ 023

Material : Kuningan
Obverse : Dewi Kwan Im
Reverse : Ba Gua
Dimensi -/+ :
- Diameter : 33mm
- Tebal : 2mm
- Berat : 17 grams
Origin : Thailand
Approx Date : 1990
Kondisi : Bekas

HARGA : 150.000,- Idr


Dewi Kwan Im (Avalokitesvara Bodhisattva) adalah Buddha yang menolak masuk serta menikmati Nirwana dan memilih tinggal di dunia untuk membantu karena masih mendengar tangisan penderitaan manusia.
Saat Beliau hendak memasuki Nirwana, Dia mendengar tangisan penderitaan dari dunia di bawah. Dengan meninggalkan tawaran kenikmatan abadi di Nirwana, Beliau kembali ke dunia dan menetap untuk membantu jiwa manusia menderita yang butuh pertolongan.


Pa Kua (Ba Gua) adalah delapan diagram atau simbol yang merupakan dasar sistem kosmogoni dan falsafat Cina kuno. Dilihat dari asal katanya, “Ba” berarti delapan, sedangkan “Gua” adalah trigram (tiga garis). Setiap Gua terdiri dari tiga simbol Yao. Simbol Yao melukiskan bentuk Yin atau Yang. Menurut sejarah, orang pertama yang Pa Kua adalah Kaisar Fu Shi (± 2800 sebelum Masehi). Menurut kosmogoni Cina kuno, untuk menggambarkan keempat musim yang membentuk Yin dan Yang, digunakan garis utuh dan garis bersela. Kombinasi dari empat garis utuh dan garis bersela merupakan lambang dari langit, angin, air, gunung, bumi, guntur, api, dan tanah rendah. Di bagian tengah dari suatu Pa Kua terdapat bagan yang melambangkan asas Taichi.
Pa Kua memiliki sembilan bidang yang membentuk bidang oktagon. Ahli Feng Shui Cina menggunakan Pa Kua untuk memprediksi nasib. Kedelapan simbol trigram melambangkan delapan area hidup yang meliputi: karir, anak, pengetahuan, teman, keluarga, kesejahteraan, popularitas, dan hubungan jodoh. Bidang kesembilan dari Pa Kua terdapat pada bagian tengah oktagon yang dapat diartikan sebagai anda, hidup, dan vitalitas (Taichi).